Ikuti Perintah Rasulullah Dan Himbauan Pemerintah NKRI | News for | pewirasatu.co.id
Minggu, Juli 25, 2021

Ikuti Perintah Rasulullah Dan Himbauan Pemerintah NKRI

$rows[judul]

Perwirasatu.id- OKU. Allahu Akbar, Allahu Akbar, bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442H/2021M, gema takbir berkumandang diseantero dunia, segenap umat Islam menyebut dan memuji akan kebesaran Sang pencipta alam semesta. 

Dimasa fandemi Covid-19 yang melanda dunia pada saat ini, juga termasuk sebagian wilayah yang terdampak di Indonesia. 

Baik pemerintah pusat maupun daerah tak jemu-jemu nya dalam menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk mengedepankan kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dalam momentum hari raya Idul Adha yang jatuh pada, Selasa (20/07/2021).

Dihari yang agung (Idul Adha) ini mari kita fahami dan simak apa yang telah disampaikan oleh Rasulullah dalam beberapa hadits nya berkaitan dengan masa fandemi saat ini.

Dari Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :

“Apabila kalian mendengar wabah tha’un melanda suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Adapun apabila penyakit itu melanda suatu negeri sedang kalian ada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dari negeri itu.” (Muttafaqun ‘alaihi).

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang ath-tha’un (wabah), kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan :

“Wabah adalah azab yang Allah turunkan pada siapa saja yang Allah kehendaki. Namun, wabah itu dijadikan oleh Allah sebagai rahmat untuk orang beriman. Ketika terjadi wabah, siapa pun tinggal di dalam rumahnya dalam keadaan sabar, mengharap pahala dari Allah, ia tahu bahwa tidaklah wabah itu terkena melainkan dengan takdir Allah, maka ia akan mendapatkan pahala syahid.” 

(HR. Ahmad, 6:251) Syaikh Syuaib Al-Arnauth mengatakan, bahwa sanad hadits ini sahih sesuai syarat Bukhari.

Dalam momentum ini, "Ayo kita semua warga negara Indonesia untuk dapat memahami tunduk patuh akan perintah Rasulullah dan tetap mengikuti anjuran program pemerintah NKRI tentang kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19".

(Mars)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)