Di Masjid Agung Kalianda Lampung Selatan Pembagian Daging Kurban Ricuh | News for | pewirasatu.co.id
Minggu, Juli 25, 2021

Di Masjid Agung Kalianda Lampung Selatan Pembagian Daging Kurban Ricuh

$rows[judul]

 Perqirasatu.id- Kalianda.Tahun ini ada yang lain daripada tahun sebelumnya, pembagian daging kurban di Masjid Agung Kalianda Lampung Selatan, Selasa (20/07/2021), berlangsung ricuh. Ricuhnya pembagian daging kurban ini  diduga lantaran jumlah kupon yang dibagikan ke masyarakat tidak sesuai dengan jumlah kantung besek daging yang tersedia.

‌Alhasil, masyarakat Kota Kalianda dan sekitarnya yang sejak ba'da salat zuhur berkumpul di depan masjid Agung masjid kebanggan Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tersebut menjadi ricuh Ada warga yang protes, bahkan ada yang merobek kuponnya.

 dihadapan panitia kurban sambil mengoceh tak karuan. "Dari siang kami nunggu pembagian daging kurban disini (Masjid Agung) diberitakuan oleh panitia waktunya digeser jadi jam 15.30 WIB atau ba'da salat ashar, ternyata sampai waktu yang ditentukan kami malah gak kebagian, panitia gak profesional," umpat warga Kalianda yang tak mau disebut namanya sambil menendang ember besar didepannya.

Ketua Takmir Masjid Agung Kalianda Iwan Burhanudin mengaku pembagian kupon daging kurban pada tahun ini berjumlah 1700 lembar. "Warga yang datang entah bagaimana kok bisa ada yang gak kebagian," ujar Iwan.

‌padahal pihaknya tadi telah menghitung jumlah besek berisi daging kurban dan tepat berjumlah 1700 kantung besek. "Ya kami juga bingung kenapa bisa begini, padahal tahun-tahun yang lalu tidak seperti ini, tertib dan bahkan besek berlebih," sesalnya.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Plt Kabag Kesra) Setdakab Lamsel Drs. A. Kholil, S sampai turun tangan  menyelesaikan permasalahan ini. Kepada media Kholil mengaku mungkin ada miskomunikasi antara warga dan panitia kurban Masjid Agung Kalianda. "Sebenarnya gak ricuh.

 cuma memang ada kesalahan kecil yang terjadi di lapangan. Akan kami evaluasi sore ini bersama-sama takmir dan panitia. Tadi sudah kami berikan solusinya, warga yang belum menerima daging kurban tadi kami catat kuponnya, tercatata ada kurang lebih 100 kupon yang belum mendapat bagian daging kurban. Bukan 500 kupon seperti yang di isukan tadi diluaran, dan akan kami bagikan daging tersebut sore ini atau paling lambat besok siang Pukul 13.00 WIB Rabu.

 21/7/2021akan kami bagikan pada mereka. Kami atas nama Takmir dan panitia mohon minta maaf pada masyarakat Kalianda dan sekitarnya atas ada miskomunikasi ," kata PLT Kabag Kesra (Kholil).

(Puddin A)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)